Pemenang.. adalah dia yang tahu caranya menang..

Saat #SUCROS2 (Stand Up Comedy Road Show) Jatim Final di Malang, sebelum show, di depan veneu diadakan lomba Stand Up Comedy, namanya Sabung Comic (Comic = sebutan untuk stand up comedian). Para comic mewakili kota masing-masing untuk diadu kemampuannya dalam ber-stand up comedy.

Saat itu aq ditunjuk untuk mewakili Kediri, padahal saat itu kalo ga salah masih sekitar 1 tahunan lah aq belajar stand up. Kota yang lain pasti juga menampilkan comic2nya yang jos joss...

Materi lomba sudah tak siapkan, ga banyak, soalnya waktunya cuma 3 menit. Paginya aq ngobrol dengan temen dari komunitas stand up comedy Malang, juri lombanya adalah Deddy Gigis dan Reggy Hasibuan , dia cerita kalau Reggy itu menilainya biasanya bukan fokus pada tawa nya, tp pada materinya. Terus saat technical meeting, Reggy emang bener bilang gini..

"Aq ga liat LPM (Laugh per Minute), kalian berharap tawa berapa sih dari waktu 3 menit, aq lebih ke materinya"

dan setelah diundi untuk urutan tampil, aq tampil ke 2...

setelah TM, lalu aq ke teman komunitas Kediri, Tio , setelah tahu jurinya lebih fokus ke materi, aq langsung merubah set materiku, aq pilih yang ada isi/pesannya.

dan Lomba pun dimulai...

Comic pertama,,, ga lucu,,

waduh, kalo habis ga lucu biasanya agak berat, karena kita harus mengangkat mood penonton, apa lagi ini yang nontn kebanyakan juga comic, jadi dobel beratnya,,, buat yang berkecimpung di SUC (Stand Up Comedy) pasti tahu bedanya tampil di depan penonton dan comic.

"Comic selanjutnya.. dari Kediri... ini dia... FAJARRR..." teriak MC

Bismillaaah.....

aq tampil, 2 bit awalku ga gitu kena, tapi selanjutnya enak, dapet tepuk tangan, setelah itu jadi tambah enak, dan aku tutup panampilanku dengan materi
yang ada pesannya,,, over all,, memuaskan..
tujuanku saat itu cuma 1.. ga malu2in Kediri,, gt aja,,

pas aq tampil

comic-comic selanjutnya tampil , ada Fariz dari Batu yang laauuccuu,,, Bajul dari Surabaya yang juga ga kalah lucu... jauh lebih lucu dari penampilanku,,, satu persatu perwakilan kota-kota lain tampil sampai selesai..

saat itu kalao dilihat dari sudut pandangku, Fariz n Bajul juara 1-2 , aq juara 3

Saat pengumuman Juaranya, ternyata aq Juara 1 !!!!
saat tahu itu, perasaan campur2 , antara senang, sungkan ma teman2 , merasa ga layak juara karena ada yang jauh lebih lucu dari aku..

aq ngerasa ga layak juara sampai beberapa hari, sampai aq WA ke jurinya, dan dijelaskan alasan2 kenapa aq juara, salah 1 nya karena nilai materiku tinggi... setelah itu aq baru mulai ga gmn2..

dari situ aq belajar.. benar yang diakatakan oleh Pandji Pragiwaksono
Pemenang.. adalah dia yang tahu bagaimana caranya menang 
Pemenang kadang tidak selalu yang terlihat tampil terbaik, seperti pada lomba itu, buanyak yang jauh lebih lucu, tapi karena aku tahu, kalau salah 1 jurinya lebih fokus pada materi, akhirnya aq memilih materi yang lebih berisi, ada pesan di dalamnya, dan itu yang bikin aq juara..

sama seperti IPK 4 saat aq menempuh S2 , semua nilai aq dapet A, apa karena aq pintar?? tidak,, tapi karena aq tahu caranya dapet nilai A di setiap mata kuliah.

dulu aq puya cewek, pernah dalam 1 bulan dia ditembak 4 cowok yang berbeda, tapi dia tolak, dia tetap milih aq.. apa karena aq kaya atau ganteng?? tidak.. tapi karena aq tahu bagaimana dapetin dia,,,
yaa.. meskipun sekarang dia udah nikah sama orang lain,,, (T_T)

dari situ aq banyak belajar... sama halnya kalau kalian pengen sukses... dia yang sukses tidak selalu dia yang paling pintar,,, yang paling kaya.. atau yang paling hebat... tapi dia yang tahu.. bagaimana caranya untuk sukses..
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
13 Juni 2015 pukul 09.23 delete

Seeep Pak DoseNdeso...
Sukses slalu...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 Juni 2015 pukul 21.22 delete

iyaa... mkasih ya.. sukses juga buat Mbak Ela... :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 Juni 2015 pukul 07.24 delete

sukses selalu pak fajar!
kapan2 ajakin saya kumpul2 sama comica kediri dong pak! hehe :v
#salam mesin kanan :v

Reply
avatar