Tak Ada Hal Sekecil Apapun yang Terjadi karena Kebetulan



Aku dulu orangnya mikiran, apapun itu, sering kali saat sendiri aq telalu memikirkannya. Entah itu hal yang baik ataupun buruk, entah itu yang sudah terjadi ataupun yang belum terjadi.Dulu si doseNdeso ini pernah galau gara-gara cewek ( itu dulu lo ya, kalo sekarang cwek ga mungkin bikin aq galau, klo cowok mungkin :P ) dan saat itu aq takut akan kesendirian, karena saat sendiri, aq pasti galau memikirkannya. Terimakasih kepada temanku yang menjadi obat galauku saat itu.

               
Pada saat yang sama, ada cewek yang ndeketin aq, elek2 gini doseNdeso ni banyak yang ngejar lo (utangnya di mana-mana soalnya). Buanyak banget hal-hal yang dia hubung-hubungkan denganku. Menurut ceritanya, dia dulu pernah bermimpi, aq sedikit lupa detailnya, di mimpinya ada sinar yang menghangatkan dan menentramkan, dia bilang dia baru ngerti artinya, itu FAJAR!!! (sesuai namaku). Saat itu HPku ada gantungan yang ada huruf “O”nya, di HPnya cewek itu juga ada gantungan dengan huruf yang sama, sama-sama “O”nya. Dan masih banyak hal lagi yang menurutnya ini bukanlah suatu kebetulan, saat itu dia bertanya padaku tentang suatu statemen, yang sampai saat ini itu yang jadi filosofi hidupku, dan pernyataan ini juga yang membuatku bisa move on dan sampai sperti saat ini, 

“Tak Ada Hal Sekecil Apapun yang Terjadi karena Kebetulan"
~Harun Yahya~
                
Ya, tak ada hal skecil apapun yang terjadi karena sebuah kebetulan, apapun yang sudah terjadi di dunia ini tak akan pernah terjadi tanpa seijin Allah SWT. Bahkan daun yang jatuh pun tak akan pernah jatuh tanpa seijinNya. Semuanya pasti terjadi dengan ijin Allah, Apapun itu!!! Dari hal enak sampai yang ga enak, dari yang menurutmu itu tak pantas buatmu, yang membuatmu protes kepadaNya. Memang Allah ga bisa menggagalkannya? Ga bisamembuatmu tidak menjalaninya? BISA!!! Tapi skali lagi Allah mengijinkan hal itu terjadi padamu, karena Dia yakin kamu mampu menjalani itu, bahkan mungkin memang cuma kamu yang mampu menjalani itu, entah itu untuk mengetesmu, meningkatkan imanmu atau apapun itu. Kalau Allah saja yakin kepadamu, kenapa kamu sendiri gay akin ma dirimu sendiri?

                Kalimat itu mengajarkanku apa itu Ikhlas, hal yang dulu aq pikirkan saat galau, saat itu aku cm berpikir, “Allah sedang mengajarkanku ilmu Ikhlas”. Dan benar, tak ada hal yang kebetulan, termasuk pertemuanku dengan cwek yang memberikan statemen itu, kenapa aku ada masalah dengan cwek sebelumnya, dll. Uang ataupun barang yang hilang kini pun kita tak lagi aku ratapi, kenapa? Skali lagi itu ga mungkin terjadi karena seijinNya, aq mau menangis, meratapi, gulung-gulung atau apapun, juga ga akan mengembalikan uangku atau barangku yang hilang itu kan?

Statemen itu, yang membuatku percaya pada kemampuan diriku. Dulu aq pernah ikut program CO-Op Telkom, saat itu aku dapat tugas yang menurutku aq kurang bisa, aq juga kurang menguasai tentang hal yang ada di sana, sempat saat itu berpikir untuk keluar dan mengundurkan diri. Namun skali lagi Allah mengingatkanku dengan caraNya yang kadang tak terduga. Aq lolos untuk mengikuti program itu, aq yakin pasti juga atas ijin dariNya, bisa saja Allah membuat orang lain yang lolos, dan aq ga lolos, itu hal yang mudah, bahkan suangat mudah bagiNya. Tapi enggak, DIa memilihku, dan pasti ini bukan kebetulan aq lolos, jadi aku pasti bisa!! Dan Alhamdulillah 3 bulan aq menjalani program Co-Op Telkom dengan lancar.


Aq bertemu dengan seseorang, mengajar di Kampus UNP sekarang, bertemu dengan mahasiswa dan sebagainya, termasuk anda membaca tulisan ini sekarang, bukanlah sebuah kebetulan, pasti ada maksud di dalamnya, pasti ini semua ada bagian kecil dari rencanaNya yang indah untk kita semua.Dan percayalah, semau pasti akan indah pada waktunya. Dan Allah ga akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambaNya. Kalau Allah aja percaya ma kamu, ga ada alas an buatmu tuk meragukan dirimu..



Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
30 Maret 2013 pukul 00.10 delete

udah punya web sendiri sekarang

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 Maret 2013 pukul 00.29 delete

iya mas beroo,, Alhamdulillah,,, he3

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 Maret 2013 pukul 21.47 delete

motivasi bgt pak jek :)
SALUT DEH :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 Maret 2013 pukul 22.16 delete

@muhyi: Alhamdulillah,,, cm sharing aja kq mas beroo,, Alhamdulillah klo bisa memotivasi,, ^_^

Reply
avatar
sipid
AUTHOR
28 April 2013 pukul 17.37 delete

manteb,,,,,seGalau diriku,,,,,:(

Reply
avatar
Tomi Purba
AUTHOR
14 Mei 2013 pukul 21.25 delete

betulllllllll.. semua tidak terjadi secara kebetulan.. tp sudah ada garisnya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 Mei 2013 pukul 01.39 delete

@sipid: wee,,, galau kenapa om? santai,, ALlah pasti kasih yg terbaek bwt pean broo,,

@Tomi Purba:
iya om... smw ada yg ngatur,, n ga mungkin terjadi tanpa ijinNya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
29 Juni 2013 pukul 21.07 delete

tuhan tuh selalu jadi maha kreativ producer

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
29 Juni 2013 pukul 21.07 delete

tuhan tuh selalu jadi maha kreativ producer

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6 Juli 2013 pukul 06.30 delete

Iya,,, Dan pasti akan Happy Ending,, selalu kasih yang terbaik bwt kisah kita,, :)

Reply
avatar