Sepatuku mana?!?! Krem, Coklat, IJO!!!!

Senin, 6 Mei 2013
Setelah dalam 2 minggu aq cuman bisa tidur rumah 2x, malam itu aq bisa tidur rumah, hari senin, aq punya jadwal ngajar dari pukul 10.20-17.00. Lumayan padet, cuman pagi masih sempat menjelajahi dunia mimpi lagi. Setelah siap2, pukul setengah 10an berangkat ngajar, dengan rencana mampir kost dulu karena beberapa barang ada di kost. FYI, ane ngekos di dekat kampus, biar bisa santai2 dulu kalau pas nunggu jam ngajar, karena ada jadwal kurang sip, jadi aq harus "nganggur" 8 Jam!

Ane hari itu milih pake batik lengan panjang, warna krem (coklat muda), dipadu dengan celana warna coklat, yaaa,, meskipun ane kurang gt ngerti dandan, dan juga ga ngeri warna2 kombinasi yang sip,pling ga mnurutku itu sudah lumayan lah. Setelah sempat berkaca, dan mengagumi betapa gantengnya orang yang ada di kaca (onok potone artis nempel di kaca). Berangkat pake sendal japit, karena memang seingatku sepatu vantofelku ada di kost. Setelah semua siap, ane mluncur ke kost.

Pas di kost, ASEEEEMMM..!!! SEPATU VANTOFELKU MANA???
ane cari2 ga ktemu, ane mikirnya ilang, ah, tapi mana ada yang mau apa sepatu yang baunya aja lebih parah daripada bangkainya tikus. Saat itu pas ada teman 1 kost, dia bilang kalo ga salah pas ane pulang kmaren2nya itu pake sepatu, trus sandalnya dijepit di sepeda motor, ane inget2,, ane masuki memori otak yang penuh dengan sampah yang berceceran, persis kayak sampahnya bekas demo buruh (mungkin di otak ane kmarennya baru ada demo buruh juga ya)

ASS*******!!! (opo? mikir aq muni ASU? ASEM?)
ASSTAGHFIRULLAH!!! <<- klo aq ya pasti bilang gini leehh,, tampang2 ustad gini
iya, aq baru inget , kalau sepatu memang di rumah, coz kmarennya ane nyuci kaos kakinya (udah dpakai 2 bulan, air cucian ma air comberan sampai ga ada bedanya)
wah, gaswat ini, trus ane ngajar pake apa?? ane lihat ada vantofel punya temen, pas ane coba, cuman muat buat jempol doank. ASSUUU... eehh,,, ASSTAGHFIRULLAH...
untungnya ada sepatu futsal ane, yang ane tinggal di kost, cumannn,,,
warananya IJOO!!! nyala cooyy!!! ga kalah nyalanya kayak tugu pahlawan pas Surabaya ulang tahun!
masalah selanjutnya, masak kaos kakinya juga ijo? sampek se lutut pula,, doohh,,,
karena saat itu waktu juga mepet, yaah,, terpaksalah, ane ngajar pake sepatu futsal warna ijo pupus yang nyala n mencolok mata, plus ga pakai kaos kaki (dosen cap apa'an ini)

Nyampek kampus ane coba mnyembunyikan sesuatu yang bercahaya dari diriku (sayang e sepatu (-_-") ). Ane masuk kelas, langsung ke bangku dosen, trus ane sembunyikan kaki ane d bawah meja, amaaann,, pikirku, karena memang waktu itu pas waktunya presentasi. Weee.. namanya juga pengajar, mau ga mau pasti ada beberapa hal yang harus diterangkan atau ditambahi, terpaksa dah, ane harus berdiri, namun aq jaga supaya sepatuku tidak kelihatan. Tapi bener kata pepatah, sepandai2 orang menyembunyikan bangkai, baunya pasti tercium juga (mungkin saat itu baunya sepatuku yang tercium). Ane lihat beberapa mahasiswa memperhatikan sepatuku, sdikit tertawa, dan bisik2 memberitahukan hal itu ke temennya, dan mereka menertawakanku. ASEM!

Di kelas kedua, ane masuk langsung dikomenin "Pak, mau Futsal?" . Arrghhh,,, padahal gua udah cepet2 jalannya biar ga ketahuan, ketahuan juga, msalahnya orang yang ngliat pasti tertuju ke sepatuku, lha gimana, setelan yang ane pake dari atas sampek bawah, Krem, Coklat, trus IJO!!! ijo pupus yang menyala!!
wahh,, gawat ini, kalo ane dtertawakan dan dipermalukan, hhmmm,,, bukan doseNdeso namanya, kalo ga bisa berkelit dan memanfaatkan situasi, wess.. ilmu ngelawaknya main, ane jadikan bahan lawakan aja nih setelan ane, sepatu ane, n hasilnya sekelas tertawa! dan aq memberitahu mereka tentang sepatuku, sampai kalau aq tidak pakai kos kaki, hingga aq tak harus malu lagi.

SEBELUM KAMU DIPERMALUKAN, PERMALUKAN SENDIRI DIRIMU
MAKA KAU TAK PERLU KHAWATIR ORANG LAIN MEMPERMALUKANMU

Di kelas selanjutnya, komen yang sama aq dapatkan, "Pak, arepe Futsal??"
hohoho,,, jurus yang sama ane pakai untuk kelas itu, n aq tak harus malu lagi, n tak harus menyembunyikan sepatuku yang menyala hijau kayak laser yang diarahkan ke Markus kiper TimNas. Dan aq juga leluasa dalam menyampaikan materi, bisa jalan sana sini, salto2 sampek guling-guling sambil bilang WOW!

Yah, mungkin itu salah satu pengalam ane saat ngajar, smoga para dosen or pengajar yang lain tidak mengalami hal serupa, supaya lebih teliti, jangan kayak ane.

JADIKAN KEKURANGANMU, SEBAGAI KELEBIHANMU

seperti sepatu hijauku, yang mungkin bisa bikin malu, malah bisa jadi bahan ngelucu, dan membuat fresh suasana kelas.. (^_^)
padahal ga tau juga, gmn n apa yang para MHS ane pikirkan,, wkwkwk,, Piisss..

kata orang NO PICT = HOAX
ni beberapa penampakan, cm pas gelap plus kamera jg ga sip, ane sempetin nyuri2 poto diri sendiri..


Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
frastyafamily
AUTHOR
12 Mei 2013 pukul 19.04 delete

enek2 wae pak dosen iki

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 Mei 2013 pukul 01.37 delete

@oki: yo enek leehh.. :P

Reply
avatar
ardy_nurcahyo
AUTHOR
1 Juni 2013 pukul 05.11 delete

lucu pak, itupas dikelasku ya pak (kelas 3E kan)? setelan yang bakal ngetren tahun 2013 pak.... hehehehehehehe damai pak.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
4 Juni 2013 pukul 00.26 delete

ssstt,,, ojok rame2,, ntr pada ngikut gt smw.. :P

Reply
avatar