Pengalaman doseNdeso di Hipnotis!

Ngerti hipnotis kan? kayak acaranya Uya Kuya,, kayak di berita2 yang orang kena hipnotis gt,,
ini terjadi saat acara Stand Up COmedy Motiv Aksi, jadi pas datang, ane duduk di paling belakang, berbeda ma para peserta lainnya, ane sendirian. trus duduk bersandar pada tiang.

lokasi ane di Hipnotis
ane duduk sambil melipat kedua tangan di depan, trus seorang ibuk2 yang terlihat sangat ramah, mendekatiku. beliau bertanya.. "Kenapa kq sendirian.. duduk itu jangan gitu.. duduk seperti itu membuat energi ga bisa masuk.." sambil memegang tanganku, beliau letakkan tanganku di lutut, dengan posisi telapak di atas, "Naahh,, kalo seperti ini itu energi2 positif bisa masuk". Setelah itu ane kenalan ma bliau, ternyata bliau ikut ikatan hipnoterapists, jadi mereka menggunakan hipnotis untuk hal-hal yang positif, seperti menyembuhkan trauma, menyembuhkan kegalauan, menghilangkan phobia, pengen berhenti merokok, dan masih banyak hal2 positif yang mereka lakukan dengan hipnotis.

Sambil mengobrol, beliau membaca garis tanganku, dan memberikan sedikit ketengan, dan beberapa motivasi ke ane. Katanya sih untuk urusan cinta lancar, namun saat mengambil keputusan atau bergerak, ane sering ragu,,, ane kurang tw gmn caranya membaca telapak tangan,, ni poto telepak tangan ane,, emang bisa dibaca ya?

telapak tangan doseNdeso
Ane dulu sering banget liat Uya Kuya, pengen tau rasanya gmn dihipnotis, ane minta ke beliau untuk dihipnotis, oiya, saat itu juga ada teman beliau, namanya bunda Indah kalo ga salah. Akhirnya mereka setuju, pertama mereka minta ane menggerakkan bola mata ane ke atas sekuat2nya tanpa kepala mendongak keatas, setelah itu beliau berdua bercakap "Lumayan bisa", ah ane kurang tw apa maksudnya, 

ilustrasi mata ane, plus beleknya
Sebelumnya Bu Tri menyuruh ane menempelkan telunjuk ma ibu jari, setelah itu beliau mencoba memasuki alam bawah sadar ane, dan memberikan sugesti bahwa jari ane dikasih lem, trus nempel,  kuat sekali tempelannya, hingga semakin ane pengen melepasnya, semakin kuat pula nempelnya. Entah mungkin karena saat itu ramai, jadi ane ga bisa fokus, dan karena pikiran kritis di kepala membuat itu  tidak berhasil. Namun di percobaan kedua, berhasil, yang jelas menurut ane, harus bener2 fokus, pasrah, dan percaya sepenuhnya atas sugesti yang diberikan, sekali kepercayaan akan sugesti ilang, pasti ga berhasil.

ilustrasi

Kemudian belaiu-beliau mencoba menidurkanku, yang pertama Bunda Tri, beliau minta ane melihat mata beliau, membayangkan di sana ada danau yang hijau... dengan gunung di belakanngya,, dan di sana sangat nyaman,, damai,, dan tentram,, beliau sekali lagi mencoba memasuki alam bawah sadar ane,, ane mencoba se fokus2nya,, namun karena memang saai itu acara berlangsung, pas ada musik2, MC ngomong, beberapa kali  pikiran jadi tidak fokus, namun ane coba untuk kembali ke dalam arahan Bunda Tri, setelah memberikan beberapa "intro" untuk hipnotis, ane juga berusaha fokus,, trus secara tiba2 beliau menarik tangan ane,,  namun ane ga tertidur,, dan bliau bilang dengan singkat ke Bunda Indah "Ga bisa..." dalam hati aq asli pengen ketawa, mungkin karena ane aja yg ga fokus, padahal udah bisa memasuki dunia yg diarahkan ma Bunda Tri.

Sesi kedua percobaan hipnotis ke doseNdeso, giliran Bunda Indah, beliau melihat ane kurang tidur (lha wong malemnya emang ga tidur, baru tidur stelah subuh). Beliau menawari ane ditiduri,, eh,, ditidurkan, dan 1 menit cukup memberikan tidur yang berkualitas, 1 menit terasa 1 jam katanya,, okelah,, ane setuju...

ane disuruh merem kali ini, ambil nafas dalam-dalam,, keluarkan lewat mulut,,
diminta untuk senyaman mungkin,,, terus,, dengan diberikan kalimat2 "intro" hipnotis, kalimat yang menenangkan, membawa kita ke alam bawah sadar kita, ahh,, tp skali lagi suasana ruangan ga mendukung, karena ramai dan suara si MC dll, kadang membuat pikiran ini tak fokus. setelah itu,, beliau mensugestikan ane untuk tidur,, semakin dalam,, semakin dalam,, dan semakin nyaman,, sperti itu lah,,
sbenernya pas itu, ane bangun or melek se bisa2 ae, karena emang ga fokus, he3 (maaf Bunda), cm ane takut ntr bliau malu, or ane dikira ga srius, ane mencoba fokus dan mengikuti arahan beliau...
lama,,, dan diakhir prosesi menidurkan ane, beliau memberikan sugesti2 positif ke ane, beliau mensugesti ane menjadi orang yg kuat, yg sehat, yg lbh bersemangat, yg jauh lbh PD dll,, pokoknya yang bagus2 lah,,
stelah itu ane dibangunkan,,

ditanya gmn, ane ngrasa ga gmn2, he3. Tapi kata bunda Tri efeknya masih belum, ane bialng kalo ane bisa dengar, n katanya emang bisa. Ane dikasih bukti foto2 ane pas ditidurkan, sebenernya ane ga tur, n bener2 masih sadar, kalo sperti di foto emang ane bikin posisi senyaman mungkin, jadi kayak orang tdur, tp ane cm senyum dan diam, takut keduanya kecewa,,

Ahh,, ini gara2 situasi dan kondisi yang ga mendukung, hingga ane ga bisa berhasil.. Kalo ada kesempatan bertemu beliau, ane pengen skali lagi untuk ditidurkan,,

penampakan Bunda Tri ma Bunda Indah #malingPoto
Pas acara, suhunya hipnotis mencoba menghipnotis beberapa orang, dan beliau menjelaskan, bahwa ternyata di syaraf otak manusia, ada yang namanya filtermental, jalan untuk sugesti2 atau apapaun untuk masuk, dan itu sangat terbuka lebar sampai umur 15 tahun, setelah itu, filter mental akan menebal, jadi semakin sempit, diakibatkan karena banyaknya pengalaman dan pikiran2 kritis untuk melogika.. namun semuanya juga tergantung individu masing2,,

dari situ ane baru paham, kenapa ane susah tadi,,
segala sugesti yang diberikan, kita harus percaya, dan jangan dilogika,,
sperti Agama dan keimanan, kita kadang tak bisa gunakan logika, kita hanya cukup percaya,,

Dan hipnotis, yang di masyarakat , mendapatkan image negatif, karena banyaknya penipuan dan pencurian, sangat bisa digunakan untuk banyak hal2 positif..

mg ane bisa ketemu lagi ma beliau, dan sharing lagi, dan smoga di pertemuan berikutnya, ane bener2 bisa dimasuki alam bawah sadar ane, dan mendapatkan sugesti yang positif, menjadikanku pribadi yang lbh baik..

sperti yang bunda Tri bilang,,
.. Batin itu sebenernya saling terhubung, batin itu pnya komunitas.. seperti pertemuan kita ini.. itu karena batin kita saling terhubung,, dan pertemuan kita ini bukanlah sebuah kebetulan, karena teori kebetulan itu tidak ada... 


Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
9 Juni 2013 pukul 20.08 delete

aku ngerti dasar2e hipnotis mas Jar . . .
nek kenal karo pak Xanana Gus Trainer yo iku tutor e nek acara Hipnoteaching, asyik kok tapi butuh fasilitas seng memadahi, koyoto :
-kondisi ruangan
-musik slow &
-potensi pasien sendiri untuk mudah dihipno :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
9 Juni 2013 pukul 20.16 delete

Lha itu, pas ane dihipnotis pas kondisi ruangan ga mendukung, tidak ada music yg membantu kita memasuki alam bawah sadar, klo potensi kurang tw aq,, he3

Reply
avatar
Ahmad Faza
AUTHOR
10 Juni 2013 pukul 05.08 delete

aamiin....
salam ke ibunda tri dunk
mau juga di hipnotis :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 Juni 2013 pukul 11.15 delete

aminn,,,
okrek,, nanti tak sampekan salamnya,,
nanti pas maen k sini ayok di Hypnotis, he3

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
20 Juni 2013 pukul 19.27 delete

Mau donk dihipnotis... *cocoknya jadi aktor, soalnya pinter acting* kasihan ibuk-ibuknya dikibulin :-))

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 Juni 2013 pukul 21.18 delete

sini,,, tak hipnotis,, trus tak ambil semua barang berhargamu..
sepertii,, emm,, seperti,,, emm.. kayaknya ga da berharga berharganya barangmu met,, :P

iya met, banyak yang bilang ane cocok jadi aktor, tampang ane menjual banget!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
9 Januari 2014 pukul 07.59 delete

hahaha
asyik juga ya kayaknya dihipnotis.
boleh boleh dihipnotis..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 Januari 2014 pukul 17.47 delete

sini.. sini,,,
tak Hipnotiss...
:-D

Reply
avatar