Stand Up Comedy Motiv Aksi, 100% Full Ngakak (Katanya)

Awalnya ane tau acara ini pas lihat ada pengumuman yang nempel di tembok d depan toilet kampus, pas baca langsung tertarik , karena memang ane pribadi suka ma yang namanya Stand Up Comedy, wah bakalan mantab nich, ma skalian pengen tau seperti apa comic di kediri. Langsung dah daftar..

tiba saat hari H, berhubung ane baru tidur stelah sholat subuh, kesiangan dah, acara jam 8. ane baru bener2 melek jam 8.45, langsung dah cuci muka, sikat gigi, berangkat,,, (ga perlu mandi, karena selalu wangi). FYI, ane ga tau di mana letak STAIN Kediri (piisss), alhasil, tanpa bertanya, ane kesasar, asem, udah telat, kesasar pula,, Akhirnya ane tanya orang, trus ketemu dah lokasinya, pas masuk bareng ma bintang tamunya, pemusik (jalanan) sepertinya, ane dikira pengisi acara juga (biasa klo tampang mirip artis). Akhirnya stelah registrasi, masuk dah ke TKP. Acara diselenggarakan di lantai 4 gedung Rektorat STAIN Kediri.


Pas masuk yg ngomong udah mbak Hanna, ane kira itu MC, ternyata juga pemateri, ane duduk d belakang, bersandar tiang sendirian, ternyata panggian alam datang, harus ritual pagi hari juga ternyata, stelah membuang sesuatu di toilet, pas balik jajanku ilang, ASEM!

Pembicara pertama setelah ane datang, itu mas Wahyu Nur Yahya, ketua Komunitas Ngakak Kediri, yang (sekali lagi katanya) Motivator Ngakak. Tp jujur, mnurut ane ga ada ngakak2nya, bliau cuma crita tentang komunitas ngakak (baca slide pula), trus crita tentang animasi2 gt. Ane juga tidak terlalu memperhatikan, karena memang saat itu ane diajak ngobrol ma seseorang, Bunda Tri namanya, salah satu sesepuhnya (seingat ane) IHK (Ikatan HipnoTherapists Kediri). Ane ngobrol2 ma beliau, terus ada temannya juga, ibu2, yg belakangan ane tau namanya Bunda Indah kalo ga salah. Bunda Tri membaca garis tangan ane, trus crita2 apa artinya dan banyak memberi motivasi positif ke ane. Bunda Tri ma Bunda Indah ni akhirnya keduanya mencoba menghipnotis ane lo, mencoba menidurkanku, tp ternyata,, GAGAL semua,,, hahaha,, duduk di belakang,, mnurut ane salah satu cara Out of The Box ane, karena dengan sendirian, ane bisa kenal orang2 istimewa sperti bliau2.

sempet nyuri foto Bunda Tri (Biru) ma Bunda Indah (ungu)
setelah itu acara selanjutnya ada mas siapa gt ane ga gt memperhatikan, beliau mencoba melawak gt, tp skali lagi jujur, ga ada lucu2nya mnurut ane. Pas acara ada anak kecil, ga tw anaknya siapa, mondar mandir di panggung yg justru tingkahnya anak kecil itu kadang bikin lucu. Lha ni ane juga bingung, maunya ngelawak apa kasih motivasi, kalo motivasi kagak, tp kalo dilihat dr apa yang diomong itu ngelawak, tp backSoundnya kq instrumen buat motivasi2 gt,,, ah udah lah,, mungkin maksudnya dibikin gt biar lucu,, pokok pas acara ni ane gregeten banget, pengan maju trus Stand Up di depan, dan ane buat semua ketawa,,,


kita sempet diajak bermain rumah dan orang, jadi ada yang bergandengan tanganmembentuk lingkaran, trus ada orang di dalamnya, jadi lingkaran diibaratkan rumah, dan orang di dalamnya dianggap penghuni. saat ada kata banjir, romah dan orannya harus pindah. kalo kebakaran, cukup orannya yang pindah, tapi kalau gempa bumi, cukup rumahnya yang pindah. Ane ga gt ngerti apa pesan atau pelajaran dari permainan ini.

Saat acara itu hadir master HipnoTherapist, bapak Roy Samudra, klo ga salah dr Jogja, awalnya beliau mnuruh kita merem, trus menjulurkan lidah, ehh,, tangan maksudnya,,, yang kanan tengkurap, trus yang kiri telapak kanan di atas. Trus stelah ada intro2 hipnotis gt, kita disugestikan tangan kanan diikat sama balon, trus yang kiri dikasih batu bata, trus,, dikasih sugesti2 lagi kalo tangan kiri dikasih beban yang berat, dan kanan kasih balon yang ringan dan bisa terbang. setelah membuka mata, ada beberapa yang tangannya masih sejajar, tp banyak pula yang kanan diatas dan kiri dibawah. Setelah itu beliau memilih 4 orang untuk disuruh maju. Sepertinya dipilih dari mereka2 yang terlihat mudah di sugesti atau dihipnotis.

Setelah itu Om Roy, mencoba menidurkan ke 4 orang di depan, dan berhasil semua! sugesti awal yang diberikan, mereka akan lupa akan nama mereka, dan pas dibangunkan mereka beneran lupa lo sama namanya, cm yang 1 ga mw bangun, sampek di tangani ma beberapa orang, bangun dan nangis, dan akhirnya dibawa turun, sedangkan yang 1 nya sepertinya melakukan penolakan atau ga srisu dengan sugesti yg diberikan, jadi tidak terpengaruh, katanya sich itu karena FilterMental tiap orang berbeda. Setelah itu, 2 orang yg berhasil dihipnotis, diberi sugesti kalau salamam kesetrum, dll sampai barang2 berharga mereka berhasil dilucuti, dari hp, dompet, dll, Untuk celananya ga diminta. Setelah itu mereka kembali disadarakan dan kembali normal, namun tidak dikasih tw tentang barang2 berharga mereka, karena memang mau dilihat sampai berapa lama efeknya sampai mereka ingat.

Awalnya ada beberapa polisi duduk di belakang, trus katanya juga dari BNN (Badan Narkotika Nasional), wah ane kira ntr ada Pak Polisi yang ngisi jadi pemateri, trus kasih petuah2 gt. Eh beneran pemateri selajutnya Pak Polisi, Bapak Dodi Eko W (mungkin W nya WOW). Kalo ga salah beliau Kapolres atau Kaposek Mojoroto gt, ane kurang dengar. Dan diluar dugaanku, ternyta beliau Lucu banget! asli kocak! dengan tingkahnya yang lucu, crita2nya yang kocak, berhasil bikin penonton ngakak2. Ah seandainya semua polisi seperti beliau, orang ga akan takut ama Polisi, beliau sosok yang menyenangkan, katanya sich Polisi cuma Hobby, jadi klo pas pengen bliau jadi polisi. Beliau pernah jadi dewan kesenian Bojonegoro kalo ga salah, termasuk salah satu dari 2 Pembaca Puisi Jawa Timur, sepertinya juga ngajar juga, tp tak tau di mana. Di akhir sesinya, bliau membacakan 2 puisi, berjudul HOMPIMPA (yang ini lucu banget) dan NARKOBA.

ini penampakan PakPuL Dodi Eko W
Setelah itu, acara diisi oleh pihak Telkomsel, selaku sponsor, bagi2 hadiah gt, dan setelah itu acara selesai, biasa poto2, tp kalo ane kenalan ma ketua KOmunitas ngakak, ketua Young Hipnotherapists CLub, ma mbaknya dari Tekomsel, ane ngenalin diri ma minta nomor mereka, yaa,, siapa tau cocok :P

Itu sedikit kisah ane pas ikut acara Stand Up Comedy Motiv Aksi, moga bisa sharing2 acara2 yang laennya,,
^_^
Previous
Next Post »